Sapa Pesisir : Petualangan Terbangkan 572 Mimpi Anak Negeri bersama Kawan Inspirasi

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Kawan Inspirasi Kendari dengan tagline Terbangkan Mimpi Anak Negeri ini kembali sukses dengan salah satu kegiatan besar yakni Sapa Pesisir yang berlangsung mulai tanggal 30 September – 1 Oktober 2023.

Mengusung tema “Sapa Pesisir”, kegiatan ini dilaksanakan di Desa Lalonggasumeeto, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe. Dengan melibatkan hampir 600 siswa/siswi sekolah dasar yang terdiri dari 8 Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Diantaranya SDN 1 Lalonggasumeeto, SDN 3 Lalonggasumeeto, SDN Rapambinopaka, SDN 1 Nii Tanasa, SDN 2 Nii Tanasa, SDN Lalombonda, MI Hibhul Wathan dan SDN 2 Lalonggasumeeto menjadi lokasi tempat perkemahan dilaksanakan.

Ketua Panitia Kegiatan Sapa Pesisir, Muhammad Nurdin mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Sapa Pesisir terdapat beberapa kegiatan yang menarik dan bermanfaat seperti Ruang Inspirasi yang menghadirkan puluhan inspirator dari berbagai profesi.

Seperti sambung dia, Dokter Spesialis Obgyn, Arsitek, Banker, Water Quality Control, Illustrator, Digital Marketer, Wedding Organizer, Dosen, Robotic Engineer, dan lainnya.

“Kegiatan ini juga mengadakan perkemahan dengan berbagai kegiatan seperti Ruang Edukasi yang terdiri dari posko Pencegahan Kekerasan Seksual pada Anak yang dibawakan Genre Sulawesi Tenggara (Sultra), Pilah Sampah oleh Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nii Tanasa dan Keselamatan Berlalu Lintas yang dibawakan oleh Jasa Raharja dan Kepolisian Daerah (Polda) Sultra,” ujarnya, Selasa (2/10/2023).

Selain itu, ada pula Ruang Diskusi dengan materi Pembuatan Bahan Ajar Digital Menggunakan Canva, Ruang Interaksi dengan materi Bantuan Hidup Dasar serta Ruang Ekspresi (Malam Seni) yang diikuti oleh adik-adik perwakilan dari 8 SD/MI.

“Yang tak kalah seru adalah kegiatan Ruang Kompetisi dimana peserta dibagi menjadi enam suku pesisir yakni Tirtha, Agni, Bayu, Mahitala, Wajra, dan Dhatu untuk berburu Harta Karun Adicita yang harus diselesaikan melalui berbagai permainan adu kecerdasan, ketepatan, kerjasama, dll,” ujarnya.

Ia berharap, Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan mampu memberi dampak yang baik bagi warga masyarakat, bapak dan ibu guru, serta membuat adik-adik di pesisir mengenal lebih banyak profesi dan tetap termotivasi untuk terus belajar dan meraih cita-cita yang mereka inginkan setinggi langit

Diketahui, kegiatan ini juga turut didukung oleh berbagai pihak seperti Jasa Raharja Sultra, Astra Honda, PLTU Nii Tanasa, VIP Store, Crisis Aid Indonesia, Mocin Kendari, & LT Mineral. (*)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *