Sosialisasikan Penggunaan QRIS, Asmawa Tosepu: Bank Sultra Telah Ambil Peran Dorong Percepatan Transaksi Digital di Kendari

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyelenggarakan Sosialisasi Penggunaan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) Mobile Banking Bank Sultra bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Lulo itu, di Aula Samaturu Balai Kota Kendari, Rabu (8/11/2023).

Sosialisasi ini juga dirangkaikan dengan uji coba pembayaran retribusi persampahan dengan menggunakan aplikasi QRIS Bank Sultra, yang dilakukan Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, serta mengundi hadiah menggunakan website Bank Sultra.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menyampaikan, bahwa percepatan dan perluasan digitalisasi sangatlah penting bagi kita semua.Dengan adanya percepatan dan perluasan digitalisasi, maka peluang pengembangan ekonomi dan peluang digital akan semakin terbuka.

Selain itu, pengembangan ekonomi dan digital tentu sangat bermanfaat bagi Pemerintah Daerah (Pemda), pelaku usaha dan masyarakat secara umum dalam menggerakkan roda perekonomian yang ada di Kendari.

“Bank Sultra telah mengambil peran dalam upaya mendorong percepatan akselerasi transaksi secara digital di Kendari dengan fiture QRIS,” ujarnya.

Sambung Kepala Biro Umum Kemendagri ini, hadirnya fitur QRIS Bank Sultra ini, bentuk sinergi dan kolaborasi secara nyata yang mendukung implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Diketahui, giat ini juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kendari, Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah lingkup Kendari. (red/id)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *