Terbaru! PT. Grand Motors Indonesia Luncurkan Lima Alat Berat SDLG Varian Baru di Sultra

Berita Utama, Ekobis1349 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Terbaru! PT. Grand Motors Indonesia kembali meluncurkan varian baru Shandong Lingong Construction Machinery (SDLG). Produk-produk terbaik SDLG mulai dipamerkan di Pelataran Claro Hotel Kendari, Kamis (18/1/2024).

Untuk jenis eskavator terbaik yaitu E6215F dengan kapasitas bucket 1,1 meter kubik dan eskavator jenis E6350H dengan kapasitas bucket 1,9 meter kubik. Sementara jenis loader yang ditawarkan yakni L935H, LG953 dan L975F.

Saat ditemui, Branch Manager SDLG Kota Kendari, Yuzer menjelaskan SDLG di Indonesia masuk sejak tahun 2009 dan untuk di Kota Kendari PT Grand Motors Indonesia sebagai auto rest dialer masuk diawal 2024 ini.

“Prodak SDLG yang diageni itu termasuk eskavator mulai dari yang kelas 6 ton, 20 ton, 30 ton dan 40 ton. Kalau untuk kategori willoder untuk konstruksi itu ada yang kategori tipe willoder 935H kapasitas 2 kubik dan LG953 kategori dengan kapasitas 3 kubik,” terang Yuzer.

Sementara untuk yang unit konstruksi lainnya ada motor grader kebanyakan untuk pemakaian konstruksi jalan. Yuzer menyampaikan, untuk konstruksi kota itu lebih cocok untuk yang kelas mini eskavator kelas 6 ton.

“Jadi kami dari Dialer Grand Motors Indonesia Cabang Kendari harapannya bisa banyak mensupport untuk customer baik disegmen konstruksi dengan tambang,” ujarnya lagi.

Senada, Kepala Mekanik SDLG Cabang Kendari, Cao Jinxiong, mengatakan kelebihan dari unit SDLG termasuk unit dengan kualitas kelas Eropa. Dari segi ketahanan unit lebih kuat, konstruksi bahan bakar full, lebih rendah dan harga sangat bersaing dengan brand lainnya.

“Untuk harga estimasi dibandrol dari harga Rp1,2 miliar sampai Rp1,4 miliar untuk yang kelas 20 ton, untuk yang kelas 30 ton itu dibandrol dengan harga mulai dari Rp2 miliar, untuk yang kelas mini eskavator itu diharga Rp600 jutaan dan untuk unit loader paket 2 kubik diharga Rp900 jutaan,” terangnya.

Cao Jinxiong menambahkan, SDLG di Kendari sesungguhnya sudah ada sejak 2017, namun saat itu hanya mengageni untuk unit dum truck tambang. Dalam perjalanan usaha kurang lebih tujuh tahun mencoba pengalaman memsupport tambang.

“Memang untuk pemakaian alat berat se- area Kendari khususnya, untuk ditambang inikan sudah cukup ramai jadi harapan kami kedepannya itu grand motor Indonesia bisa masuk juga untuk segmen alat berat untuk mensupport ke customer khusus untuk area tambang nikel di Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah,” ungkapnya lagi.

Untuk ketersediaan suku cadang, costumer tidak perlu khawatir, Grand Motor Indonesia sudah menyiapkan untuk after selesnya, suku cadang spare part dengan tim service yang sudah ada di Kota Kendari. Olehnya itu tidak perlu lagi dan tunggu apalagi miliki segera unitnya.

“Kita ada beberapa tim service yang memang mobilenya ke area tambang Customer,” papar Yuzer Branch Manager SDLG Kota Kendari.

Bagi Customer yang ingin melihat lebih dekat dan mengetahui lebih jelas tentang produk-produk SDLG Grand Motors Indonesia bisa langsung menghubungi atau mendatangi kantor cabang Kendari di Jalan By Pass nomor 168.

“Agar Customer dapat datang langsung untuk cek unit, support dari after seles khususnya, dan bisa mengecek spare part di kantor,” pungkas Yuzer. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *