12 PNS Polda Sultra Jalani Tes Operasional Komputer Ujian Kenaikan Pangkat dan Penyesuaian Ijazah

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Sebanyak 12 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengikuti tes lanjutan dalam rangka ujian kenaikan pangkat dan penyesuaian ijazah, pada Kamis (13/6/2024).

Tes ini merupakan tes operasional komputer dengan metode CAT (Computer Assisted Test). Bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Kendari, tes ini diawasi secara internal oleh Itwasda dan personel Propam Polda Sultra.

Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny K, S.I.K., M.H., CPM., menjelaskan bahwa tes operasional komputer ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses ujian kenaikan pangkat dan penyesuaian ijazah.

“Tes ini bertujuan untuk menilai kemampuan dan pengetahuan PNS dalam penggunaan operasional komputer juga untuk meningkatkan kompetensi dari sisi kepangkatan mereka.,” ujar Kombes Pol Danang Beny.

Beliau menambahkan bahwa tes ini dilaksanakan dengan menggunakan sistem CAT yang berbasis online. Hal ini dilakukan untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam proses penilaian.

“Sistem CAT ini merupakan sistem yang transparan dan akuntabel, sehingga diharapkan dapat menghasilkan hasil yang objektif dan berkualitas,” tutur Kombes Pol Danang Beny.

Kombes Pol Danang Beny juga berpesan kepada seluruh peserta tes untuk mengikuti tes dengan sungguh-sungguh sesuai dengan prinsip BETAH (BERSIH TRANSPARAN AKUNTABEL DAN HUMANIS) dan one day service, setelah ujian mereka bisa langsung mengetahui hasilnya .

“Saya harap seluruh peserta tes dapat mengikuti tes dengan sebaik-baiknya dan tanpa melakukan kecurangan. Teruslah belajar dan berlatih, semoga kalian semua dapat mencapai hasil yang terbaik,” pesan Kombes Pol Danang Beny.

Tes operasional komputer ini merupakan salah satu bukti komitmen Polda Sultra dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme para PNS-nya. Diharapkan dengan tes ini, PNS Polda Sultra dapat terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *