Asisten I Setda Kendari Tutup Pasar Kreatif yang Digelar Dekranasda Kendari

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari, Amir Hasan menutup Pasar Kreatif yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kendari, di Pelataran Kantor Balai Kota Kendari, Jumat (17/11/2023).

Penutupan Pasar Kreatif ini juga dirangkaikan dengan fashion show busana tenun khas Sulawesi Tenggara (Sultra).

Asisten I Setda Kendari, Amir Hasan mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan terus mendukung apabila giat ini rutin digelar.

“Usaha Mkro, Kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu intrumen penting penolong pertumbuhan ekonomi baik di daerah maupun nasional,” ungkapnya.

Asisten I juga mengatakan bahwa, peran UMKM sangat penting yang mampu menciptakan produk unik, berkualitas dan nilai tambah serta mempunyai nilai kekayaan budaya.

“Pelaksanaan pasar kreatif ini juga untuk menjaga inflasi agar tidak terkoreksi lebih dalam, sehingga betul-betul bisa dikendalikan serta bisa menjadi stabilitas,” ujarnya.

Asisten I Setda Kota Kendari didampingi Ketua Dekranasda Kendari bersama-sama menyerahkan hadiah pada pemenang fashion show dan hadiah Booth terbaik yang diberikan kepada UMKM Pempek Boss. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *