Dompet Dhuafa Sultra Gelar Khitanan Masal Gratis di Kelurahan Tobimeita

Ekobis1435 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Memanfaatkan Moment liburan anak sekolah. Dompet Dhuafa (DD) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui programnya bernama Cordofa (Corp Dai Dompet Dhuafa) menyelenggarakan Khitanan Masal Gratis di Kel. Tobimeita, Kec. Abeli Kota Kendari, pada Sabtu (8/7/2023).

Khitanan Masal Gratis tersebut mengangkat tema “Khitanan Masal Semasa Liburan Sekolah” Diikuiti 62 orang anak usia Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Selain Sunatan masal, DD Sultra melalui Cordofa melakukan sosialisasi Khitan dalam sudut pandang ajaran Islam serta Aspek Kesehatan yg terkandung di dalamnya.

Pelaksana Cordofa atau Penanggung Jawab Khitanan Massal, Ainur Rafiq menjelaskan, bahwa pihaknya melakukan sosialisasi ini karena pentingnya penegakkan dan pengaplikasian Syariat islam khususnya khitanan.

serta sambung dia, untuk mengedukasikan kepada masyarakat bahwa semua syariat Islam mengandung kebaikan terutama dalam aspek kesehatan.

“Dalam kegiatan khitanan masal ini melibatkan 9 tenaga kesehatan profesional yang melakukan tindakan medis,” ujarnya.

Manager Program DD Sultra, Hasmin Roy Amin menambahkan, khitanan masal ini merupakan kegiatan sosial dan dakwah dari DD Sultra. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan program rutin khususnya dalam pilar dakwah dan sosial.

Sambung dia, kebetulan Kel. Tobimeita ini merupakan daerah binaan dalam Program DAI Pemberdaya yang dilaksanakan oleh Tim Cordofa DD selama 1 tahun.

“Semoga kegiatan khitanan Gratis ini bermanfaat untuk msyarakat setempat, dan kami ucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat dan Tim Medis yg Terlibat,” ucap Hasmin Roy Amin menutup wawancaranya.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *