FUAD IAIN Kendari Hadirkan Dosen Brunei Darussalam Berikan Kuliah Umum Integrasi Filsafat Islam

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Kendari menggelar Kuliah Umum tentang Integrasi Filsafat Islam dalam Pendidikan Sains, di Aula IAIN Kendari, Kamis (11/1).

Kuliah umum dibuka oleh Dekan FUAD IAIN Kendari, Dr. Muh. Shaleh, M.Pd. Kuliah umum itu dibawakan Dr. Mohammad Hilmy Baihaqy bin Haji Awang Yussof dari Universitas Islam Sultan Syarif Ali Brunei Darussalam yang diikuti dosen dan mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Muh. Shaleh menyampaikan kegiatan hari ini merupakan bentuk meneruskan program Rektor IAIN Kendari mengenai Internasionalisasi.

“Kegiatan kali ini sangat bermanfaat apalagi untuk membangun internasionalisasi kampus diawali dengan kuliah umum seperti ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kaprodi Manajemen Dakwah, Ira Trisnawati, M.Ag menyampaikan kuliah umum ini membahas tentang filsafat yang dipahami di Brunei Darussalam untuk digambarkan kepada Mahasiswa IAIN Kendari.

Ia mengatakan kuliah umum ini tidak terbatas pada mahasiswa dari FUAD, namun diikuti oleh mahasiswa IAIN Kendari secara keseluruhan.

“Tentunya ini salah satu agenda dari FUAD untuk terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan di IAIN Kendari,” tuturnya. (red)¬†

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *