Hebat! Siswa MTsN 1 Baubau Sabet Juara Ajang Olimpiade Sains Se- Kepton

Pendidikan1259 Dilihat

HaluoleoNews.ID, BAUBAU- Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Baubau berhasil menyabet beberapa juara diajang Olimpiade Sains Se- Kepulauan Buton (Kepton) 2023, yang dihelat Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Baubau belum lama ini.

Adalah, Juara 1 Pidato Bahasa Inggris (Zara Zetira Anzar Zamilu dan Rahma Apriliani Hamsir); Juara 2  Pidato Bahasa Inggris (Waode Ayeska); Juara 1 Olimpiade Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Fatiha.

Selanjutnya, Juara 2 Olimpiade Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Aditya Rahmat firdaus; Juara 3 Catur putri (Intan Nur Hafia); dan Juara Harapan 1 Olimpiade Matematika (L.M. Arkab Maulana).

Ajang Olimpiade Sains merupakan salah satu wujud dari implementasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggara Pendidikan  sekaligus merupakan cara mengidentifikasi talenta di bidang sains.

Kepala MTs N 1 Baubau, Mursali mengapresiasi prestasi yang diraih oleh siswa MTsN Baubau diajang Olimpiade Sains SMA Negeri 1 Baubau dan Pra Olimpiade SD/MI/SMP/MTs Se-Kepulauan Buton (Kepton).

Ia menuturkan, prestasi yang diraih siswanya tidak terlepas dari kerja keras guru pembina Mata Pelajaran (Mapel) IPA (Memorita Walasari), Pelajaran IPS (Mahmud Riad), Matematika (Tamrin), Pidato Bahasa Inggris (Ramlah) dan pertandingan catur (Karim).

Untuk itu dirinya menyampaikan, penghargaan dan terima kasih atas usaha dan kerjasamanya dalam membina siswa MTsN 1 Baubau.

“Rasa syukur kepada Allah Subhanahu wata’ala (SWT) atas keberhasilan ini. Saya  juga menyampaikan terima kasih kepada siswa-siswai  yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk meraih prestasi piala bergensi ini, sehingga bisa membanggakan dan megharumkan MTsN 1 Baubau,” ujar Mursali dengan bangga.

Ia berharap, agar siswa yang lain bisa termotivasi untuk mengikuti berbagai ajang kompetisi  agar bisa mengembangkan dirinya dan mengharumkan nama madrasah.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Urusan Sarana Prasarana  (Sapras) MTsN 1 Baubau, Hamsir menambahkan, prestasi yang diraih siswa-siswi ini merupakan wujud  kerjasama teamwork yang  solid.

“Semoga kedepannya prestasi ini dapat di pertahankan, bahkan ditingkatkan,” ucapnya  yang juga orang tua dari Rahma Apriliani Hamsir.

Sementara itu, Salah satu guru di MTsN 1 Baubau sekaligus orang tua dari Zara Zetira Anzar Zamilu berterimakasih kepada pihak madrasah terutama guru pembina atas prestasi yang diraih.

“Semoga kedepannya MTsN 1 Baubau ini lebih baik dan semakin terdepan,” pungkasnya.

Diketahui, Olimpiade Sains merupakan  ajang bergengsi dan tidak terlepas dari prestasi akademik. Siswa yang berhasil menyabet gelar kejuaraan Olimpiade Sains akan dianggap sebagai siswa yang memiliki prestasi akademik. (rls)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *