Kemenkominfo RI Siap Bantu Masyarakat Sultra Membangun Ekosistem Digital

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI) melalui Manager Hub 11 Gerakan Nasional 1.000 Starup Digital siap membantu masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kota Kendari untuk bersama- sama membangun ekosistem digital.

Sejak 2016- 2023 Hub 11 Gerakan Nasional 1.000 Starup Digital telah mendukung dan membangun ekosistem digital dari barat sampai timur Indonesia.

Manager Hub 11 Gerakan Nasional 1.000 Starup Digital, Khairul Umam mengatakan, bahwa peran mahasiwa di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) sangat membantu dalam pengembangan ekosistem digital yang ada di Bumi Anoa khususnya Kota Lulo.

“Intinya kita akan mencoba untuk memberikan peluang kewirausahaan berbasis teknologi digital ke seluruh penjuru nusantara,” ujarnya, Kamis (20/7/2023).

Ia mengungkapkan, meskipun bisnis Starup Digital semuanya menanjak saat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Tetapi setelah masuk endemik mulai menurun, tetapi itu hanya masalah perubahan perilaku.

Lanjut dia, kedepan pastinya akan ada lagi bermunculan teknologi- teknologi digital yang lebih relevan terus hadir dan seyogyanya masyarakat Sultra khususnya Kendari bisa mengambil peran disitu.

“Kita selalu meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia dibidang teknologi digital. Meskipun tidak dipungkiri masih banyak yang tidak paham dengan teknologi dan itu adalah fakta, ini tugas kita sebagai bagian dari pengembangan ilmu pengetahuan untuk membantu pengembangan talenta- talenta digital,” pungkasnya.

Diketahui, Kemenkominfo secara resmi meluncurkan Gerakan Nasional 1.000 Starup Digital pada 17 Juni 2016 silam. Bertempat di Auditorium Anantakupa Lt. 8 Kemenkominfo.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor       : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *