Pendaftaran Masih Bergulir, UHO Fokus Sukseskan Kembali UTBK- SNBT 2023

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Setelah pengumuman hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) pada 28 Maret 2023 lalu.

Universitas Halu Oleo (UHO) saat ini tengah fokus mempersiapkan dan mensukseskan kembali Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK)- Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023.

Saat ditemui awak media, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc mengatakan, bahwa pendaftaran UTBK- SNBT sementara berlangsung sejak 23 Maret – 14 April 2023.

Ia menjelaskan, UTBK- SNBT gelombang I dilaksanakan pada 8 – 14 Mei 2023. Sedangkan gelombang II  UTBK- SNBT pada 22- 28 Mei 2023 mendatang. Lokasi tes akan dipusatkan di Kampus Bumi Tridharma Jln. H.E.A Mokodompit, Anduonouhu Kendari.

“Kemarin saya sudah menandatangani SK panitia UTBK- SNBT UHO dan mereka sudah berkerja, jadi Sarana Prasarana (Sapras) seperti fasilitas komputer dan lainnya sudah disiapkan dengan baik oleh panitia,” ujarnya, Kamis (6/4).

Ia menuturkan, jadi  panitia UTBK- SNBT UHO mempersiapkan semua teknis pelaksanaannya dikoordinatori oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustik) UHO dibawah komando Wakil Rektor (WR) I, Dr La Hamimu.

Dirinya juga meminta dukungan berbagai pihak agar pelaksanan UTBK- SNBT di Perguruan Tinggi (PT) terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) ini berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti.

“Insya Allah UTBK- SNBT UHO ini sukses, jadi mohon dukungannya sehingga semuanya bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Selain  itu, pelaksanaan UTBK- SNBT tersebut dianjurkan atau menghimbau kepada peserta dan pengawas senantiasa tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Ia berpesan, kepada calon peserta ujian senantiasa mengikuti prosedur pelaksanaan UTBK- SNBT, dan itu sudah dijelaskan dengan baik di website Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023.

Disitu sambung dia, dipaparkan mengenai tahapan seleksi, jadwal tes, syarat dan lainnya. Sehingga calon peserta UTBK- SNBT diharapkan mengikuti arahannya dengan baik.

“Jadi peserta UTBK- SNBT Universitas Halu Oleo (UHO) tidak usah percaya dengan orang lain yang bilang begini dan begitu, cukup ikuti saja yang ada di website SNPMB dan pasti akan sesuai seperti itu,” pungkasnya.

Diketahui, pengumuman hasil SNBT pada 20 Juni 2023, dan masa unduh sertifikat UTBK pada 26 Juni – 31 Juli 2023 mendatang.

Serta UTBK-SNBT 2023 hanya dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2021, 2022, dan 2023 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK dan sederajat). (red/id)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *