Ridwansyah Taridala Buka Bimtek Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah Jenjang TK, SD dan SMP Se Kendari

Pemerintahan1551 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota kendari, Ridwansyah Taridala membuka sekaligus menjadi narasumber dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah TK, SD dan SMP lingkup Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari, pada 5- 6 Juli 2023.

Plh Wali Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, bahwa menjadi seorang pengawas itu mempunyai tanggung jawab yang lebih dari guru-guru yang lain.

“Bapak Ibu mempunyai peran lebih strategis dari itu, untuk itu mari sadarkan diri kita bahwa, kita adalah kader potensial, kader agen pembaharu di Kota Kendari ini yang dikirim amanah,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengharapkan kepada para peserta agar apa yang didapat saat Bimtek ini, peserta bisa kembali ke tempat tugas masing-masing untuk menerapkan apa yang sudah disampaikan oleh pemateri.

“Ketika kita sudah menyadari dan menerapkan itu maka InsyaAllah di lingkungan kerja Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Kendari bisa menjadi pilot projek,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Haslita mengungkapkan bahwa, kegiatan ini adalah rangkaian dari proses peningkatan semua kapasitas pengawas sekolah dan guru dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kota Kendari.

Kedepanya akan dilanjutkan beberapa kegiatan yang sama, terutama dalam proses peningkatan bagi guru-guru bidang studi termasuk bimbingan teknis tentang kesiapan guru mengajar bagi sekolah inklusif.

“Hari ini merupakan rangkaian kegiatan bimbingan bagi para pengawas di semua jenjang, karena pengawas memiliki tugas di lapangan sebagai motivator, sebagai pengawas, pembimbing bagi guru dan kepala sekolah dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai pendidik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Bimtek Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah TK, SD dan SMP Se Kendari ini diikuti sebanyak 41 orang. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *