Sekjen DPP Kesthuri Resmi Lantik Rahman Rahim Nahkodai DPD Kesthuri Sultra

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kesatuan Tour Travel Haji dan Umrah (Kesthuri) diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen), Dr. H. Usman Jasad, S.Ag., M.Pd resmi melantik Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kesthuri Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rahman Rahim, A.Md masa bakti 2023- 2026, di Ballroom Claro Hotel Kendari, Rabu (20/12/2023).

Turut dihadiri, diantaranya Penjabat (Pj) Gubernur Sultra diwakili Kepala Biro Kesra, Iwan Susanto, S.E., M.Si; Sekjen DPP Kesthuri, Dr. H. Usman Jasad, S.Ag., M.Pd; Ketua DPD Kesthuri Sultra, Rahman Rahim, A.Md dan Sekretaris Muh. Suwardi, SP; Kemenag Sultra, para Maskapai penerbangan dan perbankan, serta paguyuban yang tersebar di Bumi Anoa.

Saat ditemui seusai pelantikan, Sekjen DPP Kesthuri, Dr Usman Jasad mengungkapkan, bahwa dengan terbentuknya DPD Kesthuri Sultra akan menjadi wadah bagi travel- travel Biro Perjalanan Umum (BPU) dan Biro Travel Umrah dan Haji Khusus (BTUHK) yang ada di Bumi Anoa.

Saat Rahman Rahim kibarkan bendera pataka pertanda DPD Kesthuri Sultra bakal melayani umat sebaik- baiknya.

Kata dia, sehingga mereka memperoleh pembinaan dari asosiasi untuk bisa memberikan pelayanan kepada calon jamaah haji dan umrah secara profesional serta bertanggung jawab, karena lewat asosiasi program- program seperti pelatihan tour leader, tour gide, digital marketing, begitupun juga Kesthuri aktif berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kemenag mulai dari pusat sampai ke daerah.

Terkait sambung dia, dengan regulasi perhajian dan pengumrohan di Indonesia. Ia berharap, paling penting adalah dengan hadirnya asosiasi Kesthuri di Sultra akan mampu memberikan perlindungan terhadap masyarakat yang ada di daerah agar mereka terhindar dari travel- travel yang nakal menelantarkan jamaahnya .

“Nah, Asosiasi Kesthuri ini adalah wadah yang bertanggung jawab untuk melindungi masyarakat dari tindak- tindak penipuan. Selain itu saya berharap, pengurus Kesthuri ini mampu bekerja profesional, amanah, bertanggung jawab dan betul- betul memberikan layanan terbaik mulai dari tanah air, pembinaan manasik, sampai di tanah suci memberikan fasilitas sesuai dengan brosur yang mereka jual kepada calon jamaah,” ujarnya.

Saat Rahman Rahim membawakan sambutan seusai dilantik.

Kemudian, bimbingan selama menunaikan ibadah haji dan umroh harus senantiasa selalu diperbaiki. Sehingga para jamaah begitu pulang di Indonesia akan membawa efek atau dampak yang positif dalam membentuk masyarakat yang beriman dan bertakwa.

Sementara itu, Pj Gubernur Sultra diwakili Kepala Biro Kesra, Iwan Susanto mengungkapkan, tentunya Kesthuri ini sebagai organisasi dan mitra pemerintah diharapkan dapat memberikan dan meningkatkan pelayanan haji dan umrah khususnya di wilayah Sultra.

Semoga Kesthuri selalu mengembangkan asosiasi atau organisasi dengan merangkul semua biro travel umrah dan haji yang ada di Sultra untuk turut mendorong kegiatan ibadah haji dan umrah, membimbing dan melindungi para tamu Allah dalam menunaikan ibadah di tanah suci agar beribadah lebih khusuk dan lancar.

Suasana foto bersama seusai prosesi pelantikan.

“Dengan dilantiknya kepengurusan Kesthuri ini, maka diharapkan dapat menghasilkan program kerja yang cerdas, gagasan yang bagus untuk meraih sukses bagi Kesthuri ke depannya. Saya juga berharap, para pengurus yang baru dapat melaksanakan program- program kerjanya dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi, dalam rangka memajukan asosiasi atau organisasi, daerah, bangsa dan negara,” ucapnya.

Selain itu, Ketua DPD Kesthuri Sultra, Rahman Rahim, A.Md mengucapkan terimakasih kepda DPP Kesthuri yang diwakili Sekjennya yang sudah menyempatkan hadir melantik pengurus DPD Kesthuri Sultra dan mengamanahkan tugas dan tanggung jawab kepada pengurus selama 3 tahun kedepan, semoga dengan manajemen yang baik amanah yang diberikan dapat berjalan dengan sebaik- baiknya.

“Pesan yang sempat disampaikan oleh Ketua DPP Kesthuri sebelum pelantikan bahwa dirinya sangat bangga DPD Kesthuri sudah hadir di Sultra. Kesthuri merupakan asosiasi tour and travel haji dan umrah yang telah berdiri sejak 2014, dengan tujuan untuk membina dan membimbing travel haji dan umrah agar menjadi travel amanah dan profesional,” ungkapnya.

Pemukulan Gong oleh Sekjen DPP Kesthuri pertanda dibukanya Musda I DPD Kesthuri Sultra.

Dirinya berjanji dengan dibantu pengurus akan mengibarkan bendera Kesthuri ini di wilayah Sultra agar mampu melayani umat dengan sebaik- baiknya. Karena haji dan umrah sangat penting dalam kehidupan, apalagi haji merupakan rukun islam yang kelima yang hampir semua orang merindukan sebelum meninggal dunia.

“Dan itu merupakan tugas utama kita bagaimana menyelenggarakan perjalanan haji dan umrah dengan sebaik- baiknya dengan profesional dan kompetensi,” pungkasnya.

Foto bersama seusai pembukaan Musda I DPD Kesthuri Sultra.

Diketahui, kegiatan pelantikan DPD Kesthuri Sultra ini dirangkaikan dengan Musyawarah Daerah (Musda) I DPD Kesthuri Sultra, bertajuk “Bangkit Melayani dan Terbaik dalam Layanan Ibadah”, di Ballroom Claro Hotel Kendari. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *