UHO Gelar Lomba Academik Leader

#Ajang Seleksi Ikuti nominasi Anugerah AL Tingkat Nasional

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Dalam rangka Dises Natalis, Universitas Halu Oleo (UHO) menyelenggarakan beberapa kegiatan perlombaan diantaranya adalah lomba Academik Leader (AL) 2023.

Penyelenggaraan lomba ini sekaligus menjadi seleksi di tingkat perguruan tinggi untuk menjaring peserta terbaik tingkat UHO yang selanjutnya akan diusulkan untuk mengikuti nominasi Anugerah Academic Leader Tingkat Nasional di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Wakil Rektor (WR) II UHO, Prof. Dr. Ir. Weka Widayati, MS mengatakan, bahwa penyelenggaraan kegiatan anugerah Dosen sebagai Academic Leader diberikan kepada Dosen tanpa atau dengan tugas tambahan sebagai pimpinan perguruan tinggi yang selama bertugas telah menghasilkan karya inovatif bidang pembelajaran.

Selanjutnya, bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, berkontribusi nyata terhadap pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi tempat bekerja, menginspirasi teman sejawat dan sangat bermanfaat bagi pembangunan nasional.

“Anugerah Dosen sebagai Academic Leader ini merupakan salah satu prakarsa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk menggelorakan dan memperkuat implementasi Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM),” ujarnya baru- baru ini.

Sambung dia, guna menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia unggul, berakhlak mulia dan berkepribadian Pancasila.

Mengingat pentingnya hal ini, dirinya meminta kepada para dekan lingkup UHO untuk mensosialisasikan sekaligus memberikan dorongan kepada dosen yang memenuhi kriteria di lingkungan kerja lingkup UHO. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *