Wujudkan Jurusan Penyuluhan yang Lebih Baik, BPH Himaptani FP UHO Resmi Terbentuk

Pendidikan1318 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI-  Sebagai upaya mewujudkan Jurusan Penyuluhan Pertanian yang lebih baik, Badan Pengurus Harian (BPH) Himpunan Mahasiswa Jurusan Penyuluhan Pertanian (Himaptani), Fakultas Pertanian (FP) Universitas Halu Oleo (UHO) resmi dibentuk dan dilantik oleh Ketua Jurusan (Kajur) Penyuluhan pertanian, bertempat di Gedung Aula FP UHO (11/4).

Mengusung tema “Meningkatkan intelektual pengurus Himaptani FP UHO untuk Membangun Himpunan yang Aktif, Kritis dan Inovatif”. Turut hadir, diantaranya Ketua Jurusan (Kajur) Penyuluhan Pertanian, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FP, dan Ketua serta Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) periode 2023.

Dalam sambutannya, Kajur Penyuluhan pertanian FP UHO, Salahudin., S.P.,M.Sc mengatakan, bahwa dengan adanya kepengurusan Himaptani yang baru ini dapat mengimplementasikan pemahaman-pemahaman yang didapatkan selama kuliah. Seperti tata usaha manajemen, pendidikan ekonomi dan penyuluhan pertanian.

Serta sambung dia, saling bertukar pikiran antara lembaga yang satu dan lainnya. Apalagi dengan tema yang diangkat hari ini (red), seharusnya mahasiswa lebih semangat untuk berlembaga untuk memajukan himpunannya.

“Dengan adanya pelantikan kepengurusan BPH Himaptani bisa menghadirkan  program  masing-masing kordinator pengurus, dimana di dalamnya juga terdapat masukan dari teman- teman forum Yang bersifat membangun demi terlaksananya Program Kerja (Proker) yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Himaptani periode 2023, La Ode Muhammad Nazrullah mengungkapkan, bahwa adanya pelantikan BPH Himaptani akan menghadirkan pembaharuan yang membangun di masa kepengurusan Himaptani menjadi Himpunan yang lebih baik dari sebelumnya

Dengan adanya kepengurusan yang baru ini juga, sambung dia, akan membangun himpunan yang selalu aktif dan loyalitas baik dibidang akademik maupun organisasi.

“Mari kita berkerjasama untuk membangun keduanya dari satu tempat dengan tekad, kepercayaan diri dan peningkatan diri dalam lingkungan organisasi dan pengembangan akademik. Semoga pengurus dapat menyadari tugas dan tanggung jawabnya dengan program kerja  masing-masing, baik itu kepentingan pribadi, organisasi, maupun jurusan”.pungkasnya

Diketahui, terdapat beberapa devisi di masa kepengurusan BPH  Himaptani, diantaranya Devisi Minat dan Bakat, Kerohanian, Keamananan , Kajian dan Keilmuan, Humas, Kaderisasi, dan Publikasi- Dekorasi- Dokumentasi (Pubdekdok).

Reporter: La Ode Hamid

Editor     :  Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *