Bantu Pelaku UMKM dan Salurkan Ribuan Takjil , Dompet Dhuafa Volunteer Sultra Sukses Jalankan Program Borong Dagangan Nusantara

Ekobis515 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sulawesi Tenggara (Sultra) menutup program Borong Dagangan Nusantara, yang telah dijalankan selama 4 hari berturut-turut yakni  Sabtu (8/4) sampai Selasa (11/4)  dengan menyasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk Selasa (11/4) menyasar UMKM di wilayah perbatasan Kota Kendari- Kabupaten Konawe selatan (Konsel),   yakni depan pintu gerbang Ranomeeto.

Sasaran penutup program kali ini ada dua ibu bernama Rezki dan Suraya yang berjualan di area jalan poros IAIN Kendari.

Kemudian hasil borongan di bagikan ke masyarakat pengguna jalan poros Kendari- Konsel. Masyarakat menyambut hangat dan dari ibu Rezki dan ibu Suraya nampak bahagia karena dagangannya bisa laku habis diborong, Team DDV Sultra bahkan merekomendasikan agar program ini diadakan setiap hari di bulan Ramadan.

Koordinator DDV Sultra, Hasfil menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini merupakan penutup dari program Borong Dagangan Nusantara yang berlangsung selama 4 hari dimulai Sabtu (8/4) sampai dengan Selasa (11/4).

Ia juga menyampaikan, total yang disalurkan selama empat hari berturut-turut mencapai 1.000 takjil dari hasil borongan UMKM

“Alhamdulillah selama 4 hari program ini dilaksanakan berjalan lancar dan mendapatkan target sebanyak 10 orang dengan melibatkan 70 orang relawan dan 5 komunitas di 4 titik berbeda yakni di area Bundaran Gubernur,Jembatan Teluk Kendari,Puwatu dan Pintu Gerbang Kendari-Konsel,” ungkap Hasfil.

Program DDV Sultra ini, sebut dia, selalu tepat sasaran untuk penerima manfaatnya, ini merupakan satu kesyukuran selaku koordinator DDV Sultra atas kerja sama team dan komunitas kolaborasi di lapangan serta kepada Dompet Dhuafa Sultra.

“Yang mana telah mengamanahkan kami untuk menjalankan program ini dan menjadikan 70 orang menjadi jembatan kebaikan selama 4 hari,” pungkasnya.

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *